Untitled design (6)

Youth Doing Ministry

     Seorang pemudi (Julie Gerrish) yang mengikuti program internship dari ELCA, melakukan kunjungan ke Indonesia. Pada Selasa, 28 Februari 2023, Miss Julie Gerrish mengunjungi kantor KN-LWF dan HKI ECO Kafe. Kunjungan Miss Julie ke Kantor KNLWF disambut baik oleh seluruh staf dengan berbagi pengalaman mengenai motivasi dalam melayani di KN-LWF. Pada pukul 14.00 Miss Julie dan beberapa staf KNLWF mengunjungi HKI ECO Kafe. Kunjungan ini disambut baik oleh Bapak Sekjen HKI, Ibu Rama, Bapak Olbiner, dan Kepala departemen Koinonia HKI.
     Pada 01 Maret 2023, Julie Gerrish bersama KN-LWF Indonesia mengunjungi RBM GKPS. Julie berbagi pengalaman tentang penulisan surat serta email secara formal dan informal dengan staf KN-LWF. Kemudian, Julie dan beberapa staf KN-LWF mengunjungi RBM GKPS. Julie bermain bersama, menari, serta bernyanyi bersama anak-anak dampingan RBM.
     Pada 02 Maret 2023, Julie Gerrish bersama KN-LWF mengunjungi STT HKBP. Kunjungan ini diawali dengan mengikuti perkuliahan bersama dengan Pdt. Dr. Rospita Siahaan di kelas pertama. Julie memaparkan materi di kelas kedua bersama Pdt. Nelly Hutahaean, M.Si., dengan topik Climate Justice and Faith. Mahasiswa/i bersyukur setelah mendapat banyak pengetahuan baru dari Julie. Kemudian, Julie bersama beberapa staf KN-LWF mengunjungi panti asuhan GKPI Mamre. Semua anak merasa bahagia atas kehangatan dan kehadiran Julie. Mereka bernyanyi dan menari dengan sukacita bersama Julie juga tim KN-LWF.
     Sejak 3-6 Maret 2023, Julie Gerrish dan KN-LWF mengunjungi Sekolah Tinggi Diakones HKBP. Julie disambut dengan hangat dan penuh sukacita. Selama tinggal di asrama Sekolah Tinggi Diakones, Julie merasa tinggal di rumah sendiri. Dia merasa damai dan tenang berada di Sekolah Tinggi Diakones. Julie ikut terlibat bersama dengan Mahasiswa Sekolah Tinggi Diakones dalam melakukan berbagai pelayanan. Pada hari Sabtu, Julie ikut melayani anak-anak di pedesaan, dan mengunjungi Lansia. Julie merasa senang bisa terlibat dalam pelayanan tersebut. Dia salut kepada mahasiswa yang pergi melayani dengan berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh. Pada hari Minggu, Julie juga ikut melayani anak sekolah Minggu di HKBP Balige. Julie merasa senang dilibatkan dalam bercerita Alkitab kepada anak-anak. Pada hari ini, Julie mengunjungi Museum TB Silalahi. Disana Julie belajar banyak mengenai budaya Batak.
     Julie memberikan materi mengenai “Climate Justice and Faith” kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Diakones. Julie merasa senang karena bisa berdiskusi dengan perempuan-perempuan muda yang akan melindungi dunia ini di masa mendatang.
     Pada 07 Maret 2023, Julie Gerrish dan KN-LWF mengunjungi kantor HKBP AIDS Ministry. Kegiatan ini diawali dengan perkenalan, menyampaikan program-program yang telah dilakukan oleh HKBP AIDS Ministry. Julie juga berkesempatan mengunjungi dampingan HAM ke rumahnya. Julie ingin melakukan program-program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di negaranya. Hal ini sangat penting untuk pemudapemudi untuk menjaga tubuhnya dan mengurangi stigma. Pada sore hari Julie mengunjungi dan menyampaikan materi mengenai Climate justice and faith di Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP. Julie merasa senang dengan sambutan Sekolah Tinggi Bibelvrouw. Pada saat diskusi Mahasiswa berperan aktif menyampaikan pertanyaan dan pendapat mereka mengenai iklim dan Lingkungan. Harapan Julie seluruh Mahasiswa yang mengikuti pemaparan materi yang telah disampaikan dapat menjaga bumi dimulai dari diri sendiri dan menjaga alam sekitar.
    Pada 08 Maret 2023, Sekolah Tinggi Diakones HKBP memberangkatkan Julie Gerrish dari Sekolah Tinggi Diakones HKBP. Julie sangat bersyukur bisa tinggal bersama di asrama Sekolah Tinggi Diakones HKBP dan pastinya Julie mempelajari banyak hal. Julie juga melakukan kunjungan ke Panti Karya Hephata. Julie mempelajari program-program yang telah dilaksanakan Panti Karya Hephata dan Julie merasa salut dengan sikap kekeluargaan disana. Pengasuh tinggal bersama dengan anak-anak dampingan layaknya keluarga. Selain itu Julie juga mengunjungi makam I.L Nommensen yaitu Misionaris yang telah memberikan Injil ke tanah Batak.

Recent posts