Untitled design (6)

Seminar Teologi dan MoU di Sekolah Tinggi Teologi Abdi Sabda

     Pada 04 November 2022, telah diadakan Seminar Teologi dan MoU di Sekolah Tinggi Teologi Abdi Sabda. KN-LWF mengunjungi Sekolah Tinggi Teologi Abdi Sabda yang terletak di Medan, Sumatera Utara. Ada empat Sekolah Tinggi Teologi yang bermitra dengan KN-LWF, salah satunya STT Abdi Sabda di Medan. LSC telah beberapa kali bekerja sama dengan seminari ini untuk meningkatkan pemahaman teologi Lutheran bagi para dosen dan mahasiswa. Setelah teolog LSC mengunjungi seminari ini pada semester yang lalu, beliau menginformasikan perlunya kunjungan lanjutan. Maka di semester ini akan diadakan kuliah umum kepada semua mahasiswa sarjana dan magister.
    Topik-topik pembahasan dalam kuliah umum ini adalah: Chosen and Empowered (Rev. Dr. Philip Baker), Human Trafficking and the Church: Prophetic Advocacy and Faithfulness to the Gospel (Rev. Jessica Derise, M.Div, BCC), Law and Gospel for Life: A Lutheran Perspective on Preaching (Rev. Dr. Charles Peterson).
     Seminar dilaksanakan di aula STT Abdi Sabda selama lima jam. Para mahasiswa dan dosen sangat antusias untuk memberikan pendapat serta argumen masing-masing di dalam sesi diskusi, yang dimoderasi oleh Pdt. Batara Sihombing. Setelah seminar selesai, Direktur KN-LWF Pdt. Dedi Pardosi menandatangani MoU dengan Ketua STT Abdi Sabda, yang berisi kesepakatan untuk mengembangkan kerja sama kedua belah pihak di bidang pengajaran dan penelitian. Sertifikat telah dibagikan kepada tiap-tiap peserta dan diwakili oleh beberapa mahasiswa serta dosen.

Recent posts