Untitled design (6)

Konferensi Pemuda Lutheran: Hari Pertama, 27 Oktober 2022

     Kegiatan dibuka dengan ibadah pembukaan oleh Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th (Sekjen KNLWF). Kata sambutan diberikan oleh Pdt. Indra Hutauruk, M.Th (Ketua Panitia), Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum (Rektor UHN Pematang Siantar) dan Sekretaris Badan Pelaksana KN-LWF Indonesia. Sebelum para peserta melakukan orientasi, KN-LWF telah melakukan MoU dengan Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.
      Konferensi Pemuda Lutheran diadakan selama empat hari, 27 – 30 Oktober 2022, bertempat di Universitas Nommensen Pematang Siantar. Acara akbar ini dilaksanakansebagai bentuk keterlibatan KN-LWF dalam mempererat persekutuan para pemuda, meningkatkan pengetahuan tentang hidup menggereja, serta mengembangkan keterampilan mereka di bidang kepemimpinan dan entrepreneurship. Para narasumber berasal dari berbagai latar belakang, seperti teolog, praktisi, ilmuwan, dan pendeta. Kegiatan ini bertujuan khusus untuk membangkitkan rasa solidaritas atas kepedulian terhadap situasi ruang publik yang tercemar oleh aksi intoleransi, korupsi, dan kerusakan lingkungan antar sesama pemuda Lutheran. Panitia Lutheran Gathering merupakan para pendeta dan pemuda yang diutus oleh ketiga belas gereja anggota KNLWF. Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum bersama pada pemuda untuk merayakan hari reformasi gereja.
     Pemuda gereja perlu dilibatkan dalam memajukan kehidupan bangsa menuju masa depan yang lebih baik, terutama dalam mencapai tatanan sosial, ekonomi, dan politik yang adil dan damai. Pemuda harus maju dan memposisikan diri untuk berpartisipasi dalam pengelolaan ruang publik yang terdiri dari tiga bagian besar kehidupan, yaitu bangsa, ekonomi, dan masyarakat, yang ketiganya terhubung secara seimbang. Sebanyak 250 pemuda berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tema utama pertemuan ini adalah “Yesus dalam segalanya” didasarkan pada Kolose 1:16.

Recent posts